INFO

Wakil Walikota Pantau Ujian Sekolah di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio memantau pelaksanaan ujian sekolah (US) di SMPN 3 dan SMPN 9 Palangka Raya, Rabu (12/4/2017) pagi.

Mofit didampingi Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan. Sesaat setelah peserta didik istirahat, Mofit menyempatkan berbincang sambil memberikan motivasi kepada pelajar. Dia juga mengecek fasilitas sekolah, tata usaha, maupun ruangan guru.

“US ini harus benar-benar optimal dilaksanakan. Ini juga sebagai persiapan diri menghadapi ujian nasional (UN). Saya anggap ini sebagai pemanasan,” katanya.

Dia menyarankan para guru harus benar-benar melakukan pengawasan sekaligus memberikan motivasi terhadap pelajar, sehingga peserta didik nantinya siap menghadapi UN dengan harapan meraih hasil terbaik sebagai bekal melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Sahdin Hasan mengatakan ada sekitar 4.000 lebih peserta didik yang akan mengikuti UN. Jumlah itu merupakan bagian dari 65 SMP atau sederajat.yang ada di Kota Palangka Raya. Dia mengingatkan peserta didik harus mengikuti ujian nasional. (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*