INFO
Wakil Walikota Pimpin Giat Sambang ke Warga Lansia

Wakil Walikota Pimpin Giat Sambang ke Warga Lansia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah melakukan kegiatan sambang kepada warga kurang mampu, khususnya lanjut usia di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Jumat (17/1/2020).

Dalam giat sambang ini wakil walikota juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza, Camat Tangkiling, dan Lurah Banturung, Bambang.

Dalam giat sambang ini wakil walikota juga memberikan bantuan sembako seperti beras, susu, dan lainnya. Ada dua warga kurang mampu yang menerima bantuan yakni mbah Midah dan tambi Awit Pondan.

Mbah Midah, warga Jalan Bukit Tunggal, Sukamulya, RT 05 RW 03, Kelurahan Banturung dan tambi Awit warga Jalan Batu Banama, RT 03 RW 02, Banturung.

Dalam kesempatan itu, khususnya kepada tambi Awit oleh petugas dinas sosial langsung dirujuk ke RUSD Doris Sylvanus, karena kondisi kesehatannya memburuk.

Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Raya E Dohong mengatakan giat sambang dan pemberian sembako ini merupakan salah satu kegiatan dukungan psikososial dari pemerintah kota kepada warga kurang mampu khususnya lanjut usia.

Ia berharap melalui bantuan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban lansia. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*