INFO
Wakil Walikota Pimpin Rakor Evaluasi Karhutla

Wakil Walikota Pimpin Rakor Evaluasi Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah memimpin rapat koordinasi (Rakor) evaluasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (12/8/2019).

Rakor yang juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu ini diadakan di Posko Karhutla di Jalan Badak, Kelurahan Bukit Tunggal.

Rakor ini diikuti oleh dinas pendidikan, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dinas lingkungan hidup, dinas perdagangan, BPBD, Damkar, BPKAD, inspektorat, Bappeda, Bagian Ekobang, Satpol PP, TNI, dan pihak kepolisian.

Dalam Rakor ini Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto meminta laporan dari semua kepala SOPD terkait kondisi terkini Karhutla dan aksi selanjutnya.

Dalam rapat ini juga dibahas upaya yang akan dilakukan SOPD teknis jika nantinya kondisi Karhutla di Palangka Raya sudah ditetapkan status tanggap darurat.

Umi mengatakan saat ini Palangka Raya masih diberikan status siaga Karhutla. Status ini diberikan sampai 28 Agustus 2019. Jika kondisinya parah, maka statusnya bisa dinaikkan.

“Jika sampai masa itu belum diperoleh suatu masalah penyelesaiannya, maka akan dinaikkan menjadi tanggap darurat, tapi ada standar operadional prosedur (SOP) yang harus diikuti,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*