TERKINI
Walaupun Kasus Terpapar Covid 19 Menurun, Masyarakat Tetap Diminta Disiplin Prokes

Walaupun Kasus Terpapar Covid 19 Menurun, Masyarakat Tetap Diminta Disiplin Prokes

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Hingga Hari ini kasus terpapar Covid 19 di kota cantik Palangka Raya mengalami penurunan. Namun demikian, Wali Kota Palangka Raya melalui Staf Ahli Bidang Kesra H. Supriyanto meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Penurunan Kasus Terpapar Covid 19 tersebut dilihat berdasarkan data dari satgas Pengamanan Covid-19 Kalimantan Tengah per 3 Oktober mencatat di Palangka Raya hanya ada penambahan 3 pasien sehingga menjadi 13003 pasien. 112 pasien di antaranya masih dirawat di rumah sakit umum daerah Dr Doris Sylvanus dan RSUD Kota Palangka Raya.

“Meski kasus terpapar Virus Covid-19 di Kota Palangka Raya mengalami penurunan saya minta agar masyarakat tetap mengutamakan dalam pendisiplinan protokol kesehatan”, ucap Murni, Selasa (05/10/2021).

Dikatakannya juga bahwa dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 hal yang terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya jika masyarakat tetap tidak mematuhi aturan pemerintah maka akan sia-sia saja dan tidak dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Saya berharap masyarakat tidak sekedar patuh, melainkan sadar bahwa prokes itu sangatlah penting untuk melindungi diri dari paparan covid-19, dan masyarakat di Kota Cantik ini bisa terbebas dari penyebaran covid-19”, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*