TERKINI
Walaupun  Libur, Tim Gugus Tugas Covid-19 Terus Semprot Disinfektan

Walaupun Libur, Tim Gugus Tugas Covid-19 Terus Semprot Disinfektan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak mengenal lelah, begitu disematkan bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, yang hingga kini terus berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi kepada masyarakat kota setempat.

Bahkan meski di hari libur (Jumat Agung) pada Jumat (10/4/2020), tim yang terdiri dari berbagai unsur TNI/Polri, Pol PP, Dishub, Damkar, Dinkes dan BPBD maupun sejumlah unsur lainnya, terlihat masih menjalankan tugas mereka, guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

Suvervisor Pusdalops-PB BPBD Kota Palangka Raya, Balap Sipet, menyebutkan pada hari libur tersebut setidaknya ada 27 lokasi menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Bila berdasarkan jadwal pada hari tersebut sebut Balap, maka 20 orang dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, akan melakukan penyemprotan di Perkantoran Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPS Palangka Raya dan kawasan kantor KNPI Kota.

Selanjutnya tim dari Dinas Pemadaman dan Penyelamatan Kota Palangka Raya menurunkan sebanyak 25 orang untuk bertugas di kawasan Jalan Belawan, Belangiran, Jalan Rangas dan Jalan Rasak.

Kemudian tim dari MDMC Kota Palangka Raya dijadwalkan melakukan penyemprotan di Jalan Isen Mulang dan Jalan Gurame. Banser NU dengan jumlah 10 orang akan melakukan penyemprotan di Jalan Samudin Aman dan Samudin Aman I.

Lalu, relawan Seth Adji yang berjumlah 4 orang akan melakukan penyemprotan di Jalan Samudin Aman II dan III. Lalu Balakar Palangka Sari dengan tim terdiri dari 5 orang akan melakukan penyemprotan di di Jalan Samudin Aman IV dan V.

Setelah itu ada tim dari BPK Pinus Permai dengan jumlah tim sebanyak 4 orang personelnya dijadwalkan akan melakukan penyemprotan di kawasan permukiman Gang Kedondong, Gang Menara, Gang Hanura dan Komplek perumahan Pinus Jaya.

Terakhir tim relawan dari Amin Subur, dengan jumlah 4 orang akan melakukan penyemprotan di Jalan Samudin Aman VI dan VII kemudian tim BPK Borneo sebanyak 4 orang di Jalan Samudin Aman VIII dan Jalan Raden Saleh IIIA.

“Berdasarkan jadwal, maka masing-masing tim akan bergerak menuju kesadaran masing-masing. Namun sewaktu-waktu sasaran bisa saja berubah, berdasarkan koordinasi antar tim,”demikian tutur Balap. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*