INFO

Wali Kota Palangka Raya : Ada Pelonggaran PPKM Level 4

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan ada pelonggaran di beberapa sektor dalam penerapan PPKM Level 4 yang berlaku kali ini.

“Sejumlah regulasi terkait batasan aktivitas masyarakat dituangkan dalam Inmendagri Nomor 36 tahun 2021. Kita lihat ada beberapa sektor yang dapat pelonggaran dan beda dengan aturan PPKM Level 4 sebelumnya,” kata Fairid, Selasa (24/8/2021).

Misalnya terkait pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat umum warung makan atau warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat.

“Namun tetap memakai masker, mencuci tangan, handsanitizer. Teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah dan kami akan susun nanti bersama BPBD dan semua yang terkait,” ujarnya.

Aturan lainnya untuk restoran atau rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall dapat melayani makan ditempat/dine in.

Bagian ini dibatasan jam operasional sampai dengan Pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 25% dan hanya 2 orang per meja. Sektor usaha tersebut boleh menerima makan dibawa pulang/delivery/take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan diizinkan beroperasi 50% dengan jam operasional dari Pukul 10.00 sampai dengan Pukul 20.00 waktu setempat. (MC. Isen Mulang/usep/fauzi/wln).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*