TERKINI
Wali Kota Palangka Raya Buka Pelaksanaan Vaksinasi Real Estat Indonesia (REI) Kalimantan Tengah

Wali Kota Palangka Raya Buka Pelaksanaan Vaksinasi Real Estat Indonesia (REI) Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya melalui Staf Ahli Bidang Kesra H Supriyanto membuka secara resmi pelaksanaan Vaksinasi Real Estat Indonesia (REI) Kalimantan Tengah yang di gelar di Gedung Palampang Tarung Kota Palangka Raya, Selasa (05/10/2021).

Dalam sambutannya Supriyanto mengatakan bahwa ia mewakili pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada REI Kalimantan Tengah dan OJK Palangka Raya yang telah membantu Pemko dalam menuntaskan program percepatan vaksinasi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan apresiasi sebesar-besarnya dan mengucapkan terimakasih kepada DPD REI Kalimantan Tengah dan OJK atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini sehingga saya berharap mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 terkhusus di Kota Palangka Raya,” Kata Supri.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan vaksinasi di kota cantik Palangka Raya sudah melebihi target dan jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota lainnya yang ada di Kalimantan Tengah hanya baru melaksanakan vaksinasi sekitar 30% dibandingkan dengan Kota Palangka Raya yang sudah mencapai 75%-80% sudah terlaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut juga, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat kota Palangka Raya agar harus tetap waspada meskipun kasus pandemi covid-19 sudah mulai menurun.

“Walaupun Penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya terus mengalami penurunan kita semua tetap harus waspada dan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi di Kota Palangka Raya”, ucapnya.

“Walaupun telah dilaksanakan vaksinasi, tetap disiplin dalam
masyarakat harus kesehatan. Dengan menerapkan protokol demikian, diharapkan penularan serta lonjakan kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya dapat turun secara signifikan”, lanjut Supriyanto.

Supriyanto berharap bahwa program Vaksinasi Covid-19 tersebut dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi, minimal 60x (enam puluh persen), sehingga penularan tidak
terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, dengan menanamkan tekad: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit,” tutup Supriyanto. (MC. Isen Mulang/Nitra/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*