INFO

Walikota Ajak Mahasiswa Tanam Pohon

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Dalam rangka program penghijauan Kota, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak mahasiswa pencinta alam Universitas Palangka Raya menanam pohon.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan penanaman pohon dan pelaksanaan Gerakan Nasional Pemulihan DAS (GNPDAS) yang berlangsung di Tempat Pembuangan Sampah jalan Cilik Riwut Km. 14 Kota Palangka Raya, Jumat (27/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Fairid mengatakan, sebagai mahasiswa pencinta alam mari kita menjaga dan memelihara lingkungan melalui penanaman dan penghijauan agar lingkungan kita terlihat hijau.

Selain itu ia juga mengajak para mahasiswa agar memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memelihara serta melestarikan pohon mengingat pohon sangat besar manfaatnya bagi kehidupan manusia dan lingkungan.

Pada dasarnya, fungsi pohon adalah menciptakan udara bersih atau oksigen (O2) yang dibutuhkan manusia. Selain itu, manfaat dari pohon bagi manusia, di antaranya seperti penyerap air agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor.

Oleh karena itu, diperlukan peran serta dan kerja sama seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan hijau yang bersih dan sehat di Kota Palangka Raya ini.

“Mari kita jaga kelestarian pohon kita dengan tidak melakukan ilegal logging atau penebangan liar demi kelestarian hutan dan lingkungan kita”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*