TERKINI

Walikota Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lokasi Wisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak warga masyarakat serta pengunjung wisata di Kereng Bangkirai untuk bersama-sama menjaga kebersihan, kenyamanan dan keindahan di lokasi wisata. Pernyataan tersebut disampaikan Fairid ketika dibincangi awak media pada kegiatan Gerakan Aksi Sapta Pesona Kota Palangka Raya yang berlangsung di lokasi wisata kereng bangkirai, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan gerakan aksi Sapta Pesona yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya.

Pada Kesempatan tersebut Fairid juga mengajak masyarakat untuk dapat menjaga keindahan lingkungan di tempat destinasi wisata.

“Mari bersama kita jaga tempat wisata ini agar tetap indah dan menarik untuk dikunjungi dan jangan buang sampah sembarangan serta tidak lupa bahwa prokes covid-19 selalu diutamakan,“ ungkap Fairid.

Menurutnya, apabila tempat wisata itu terlihat kotor maka itu akan mengurangi minat wisatawan yang akan berkunjung ke tempat tersebut. Untuk itu, mari kita bersama-sama meningkatkan sektor pariwisata kita dengan cara menjaga serta memelihara destinasi wisata yang ada di kota cantik ini demi menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dijelaskannya bahwa menjelang akan ada libur pada akhir tahun ini, kemungkinan akan banyak wisatawan yang akan berkunjung ketempat ini untuk berwisata hal tersebut akan menimbulkan kekhawatiran sendiri seperti kekhawatiran terhadap banyaknya sampah yang menumpuk dan tercecer, akibat perbuatan wisatawan yang belum sadar pentingnya menjaga lingkungan.

Untuk itu, Fairid mengajak masyarakat ataupun pengunjung wisata agar bersama-sama menjaga serta memelihara salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Hampir semua destinasi wisata yang ada di kota cantik ini dikunjungi wisatawan untuk itu perlu didukung melalui kesadaran masyarakat itu sendiri agar membuang sampah di tempatnya,

Fairid berharap dengan aksi Sapta Pesona yang dilaksanakan hari ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat baik para pelaku usaha di sektor pariwisata untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. (MC. Isen Mulang/Nitra/Wulansa/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*