INFO
Walikota Apresiasi Pengembangan Keterampilan ASN

Walikota Apresiasi Pengembangan Keterampilan ASN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan, dan anggota Korpri juga harus memiliki rasa solidaritas yang kuat, menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas dan kohesivitas yang tinggi  sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Korpri juga harus mampu menjadi motor penggerak reformasi Birokrasi ditingkat daerah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan partisipasif.
 
Dewan Pengurus Korpri Kota Palangka Raya, menyelenggarakan pelatihan Professional Public Speaking, di ruang rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (10/4/2019). Kegiatan diikuti dari berbagai SOPD mulai dari pejabat eselon II, III, IV serta Camat dan Lurah Se Kota Palangka Raya. 
 
Turut hadir Plt. Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Bidang Pemerintahan, Murni Djinu, Pemateri dari Eman Sulaiman Nasim, dan Sekretaris Korpri Kota, Amril Norman.
 
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili oleh Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Murni Djinu menyampaikan bahwa organisasi Korpri mempunyai tugas utama melaksanakan pembinaan jiwa Korps sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil. Dengan demikian tugas dan fungsi KORPRI juga melaksanakan sebagian tugas pemerintahan sehingga Organisasi KORPRI merupakan organisasi yang kedudukkan dan kegiatannya tidak terpisahkan dari kedinasan. 
 
Walikota Kota Palangka Raya  sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Professional Public Speaking ini, karena tujuannya agar anggota Korpri memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum dengan penuh percaya diri dan profesional, dalam mewujudkan 8 Fungsi Korpri.
 
Salah satunya yaitu meningkatkan fungsi  disiplin dan profesionalisme dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.  Ketrampilan berbicara ini sangat dibutuhkan di dalam dunia kerja kita sehari-hari dalam rangka mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan efisien kepada masyarakat. 
 
Walikota Palangka Raya berharap kepada  seluruh peserta, setelah selesainya kegiatan ini  dapat meningkatkan kepercayaan diri, serta  dapat menumbuhkan kemampuan peserta  untuk menyampaikan presentasi dengan baik didepan umum guna membangun citra diri Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya anggota Korpri yang positif dan profesional di mata masyarakat.(MC.Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*