INFO
Walikota Beri Bantuan ke Korban DBD dan Kebakaran

Walikota Beri Bantuan ke Korban DBD dan Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan bantuan kepada 11 orang yang sempat terkena demam berdarah dengue (DBD) dan korban kebakaran yang terjadi di kawasan Pelabuhan Rambang.

Pemberian santunan berlangsung di Masjid Luthfillah, Jalan Riau, Kompleks Rindang Banua, Kamis (29/11/2018). Korban DBD yang sudah sembuh itu di antaranya Said (11), Fatimah (15), Jamilah (12) dan M Rizky. Kemudian, Rima Aulia Sari (14), Aksadipa (9), Hambali (11), Apuan (10), Desti (10), Aditya (9,5) dan Nur Aida (7).

Sedangkan korban kebakaran yang menerima santunan secara simbolis adalah Taufik, Masrani, Jajam, Khairudin, Edwin dan Ruslan. “Semoga, apa yang kami berikan dapat bermanfaat memulihkan kesehatan,” kata walikota.

Fairid mengajak warga untuk membersihkan lingkungan. Tidak membiarkan tempat digenangi air karena bisa menjadi potensi kembang biaknya nyamuk.

Soal peristiwa kebakaran, Fairid mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi. Juga tidak lupa untuk mengecek kondisi arus listrik guna menghindari adanya korsleting.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo menambahkan cara utama dan efektif mencegah DBD adalah membersihkan lingkungan. “Fogging tetap perlu. Kalau diperlukan ya silahkan dilakukan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu puluhan warga Rindang Banua hadir. Juga Camat Pahandut Naimah, Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah dan pegawai lainnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*