INFO

Walikota Buka Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMA

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Waliota HM Riban Satia membuka kejuaraan bola voli tingkat SMA sederajat se Kota Palangka Raya di Lapangan Sanaman Mantikai, Rabu (19/4/2017).

Turnamen ini diikuti 28 regu terdiri dari 15 regu putra dan 13 regu putri. Walikota sangat mengapresiasi atas terlaksananya turnamen voli ini.

Sebab pertandingan ini sebagai ajang olahraga untuk menambah kemampuan dan dari sisi kemampuan akademis jadi sarana untuk meraih prestasi bidang olahraga.

Riban bercerita di era 1980-an saat dirinya masih siswa SMA, di mana olahraga voli digemari mana-mana, termasuk Riban turut andil dalam olahraga voli.

“Saya ingat waktu saya SMA era 80-an. Pertanding bola voli di tengah masyarakat sering dilaksanakan. Termasuk juga digelar dalam memperingati hari ulang tahun dan kegiatan lainnya dilaksanakan di kalangan pelajar,” ceritanya.

Namun seiring berjalannya waktu, bola voli seakan meredup. “Dalam prosesnya, olahraga ini mengalami pergeseran dan alhamdulillah olahraga ini dikembangkan kembali oleh para pelajar,” ungkapnya.

Dia mengingatkan setiap pertandingan pasti ada kalah ada pula yang menang. “Oleh sebab itu nanti yang tidak juara jangan berkecil hati. Karena tujuannya bukan juara, tapi bagaimana mengolah tubuh kita agar sehat. Prestasi akan kita raih berkat perjuangan, pengorbanan seperti salah satunya berlatih,” pesannya.

“Silahkan bermain sportif. Kalau kalah terima kekalahannya dengan sportivitas,” imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia, Rayesnan mengatakan kejuaraan ini digelar sebagai wadah penjaringan bibit atlet cabang olah raga bola voli di Palangka Raya. “Juga membangun generasi muda, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya penyimpangan. Kami berharap olahraga bola voli akan terus berkelanjutan,” katanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*