INFO

Walikota Cek Arus Mudik di Terminal AKAP WA Gara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama Wakilnya melakukan pengecekan arus mudik lebaran di Terminal AKAP WA Gara, Kamis (22/6/2017) pukul 15.30 WIB.

Jika tahun lalu pengecekan arus mudik di Terminal AKAP WA Gara dilakukan saat pagi dan hanya dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, namun tahun ini melibatkan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun pejabat dari provinsi yang ikut mengecek arus mudik adalah Asisten I Ketut Widi Wiryawan dan Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mulyati.

Saat dilakukan pengecekan, suasana Terminal AKAP WA Gara cukup ramai calon penumpang yang akan mudik ke tujuan Sampit dan Pangkalan Bun. Mereka datang dari berbagai daerah di Kalteng dan luar daerah.

Menurut keterangan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Ati Mulyati pada tahun ini ada 131 armada yang melayani arus mudik Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Ada 13 perusahaan otobus (PO). Totalnya ada 131 armada di satu kota dan 13 kabupaten, termasuk DAMRI dan travel,” tuturnya. Untuk menjamin kenyamanan penumpang, dinas perhubungan telah membentuk tim terpadu bersama untuk melakukan pengecekan di lapangan terhadap armada yang akan digunakan.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan berdasarkan laporan dari petugas diketahui jika kondisi arus mudik di Terminal AKAP WA Gara cukup ramai.

Setidaknya ada 12 unit bus yang berangkat dari Terminal WA Gara dengan tujuan semua daerah di Kalteng, termasuk tujuan Palangka Raya-Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Walikota mendoakan kepada para penumpang yang melakukan perjalanan mudik selamat sampai tujuan dan bisa bertemu dengan sanak keluarganya untuk merayakan lebaran. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*