INFO
Walikota dan Wakil Walikota Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

Walikota dan Wakil Walikota Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak sia-sia Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan apel siaga gelar pasukan dan peralatan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (13/7/2019).

Sebab dimomen yang bersamaan sekitar pukul 15.00 WIB juga terjadi kebakaran lahan di Jalan Hiu Putih ujung, Kelurahan Bukit Tunggal. Tim langsung ‘praktek’ padamkan api.

Karena itu semua personil Satgas Karhuta langsung bergeser ke Jalan Hiu putih untuk memadamkan api. Tidak ketinggalan tim BPBD provinsi juga ikut padamkan api.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah dan Kepala BPBD Kalimantan Tengah Mofit Saptono Subagio juga ikut berjibaku memadamkan kebakaran lahan.

Tidak lama kemudian datang bantuan personil dari anggota Brimob. Lahan yang terbakar di areal permukiman ini cukup luas, sehingga api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB.

Walikota mengatakan lamanya proses pemadaman ini karena sumber air di lokasi tidak ada. Petugas hanya mengandalkan air yang dibawa oleh mobil tangki. (MC. Isen Mulang/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*