INFO
Walikota Diharapkan Dukung Program Dewan Kesenian Daerah

Walikota Diharapkan Dukung Program Dewan Kesenian Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kota Palangka Raya mengadakan audiensi dengan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin di rumah jabatan, Selasa (8/1/2019) malam.

Dalam audiensi ini Ketua DKD Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio memaparkan program kerja yang sudah dilaksanakan di 2018 dan yang akan dilaksanakan di 2019.

Dalam pertemuan ini Mofit juga mengucapkan terima kasih kepada walikota yang telah memberikan dana hibah untuk menunjang DKD dalam rangka pengembangan seni dan budaya daerah.

“Tentunya dalam kurun waktu tiga tahun tersebut dengan pendanaan yang sudah diberikan oleh pemerintah kota dan terakhir pada 2018 sebesar Rp150 juta, sehingga bisa meramaikan warna seni di Kota Palangka Raya melalui sanggar,” sebutnya.

Di sisi lain Mofit mengharapkan di 2019 ini DKD mendapat perhatian lebih dari walikota, khususnya soal pendanaan, sehingga nantinya bisa menjadikan pelaku seni lebih bergairah lagi dalam mengembangkan seni daerah lebih maju lagi.

Anggota DKD Kota Palangka Raya, Beny Tundan menambahkan saat ini DKD Palangka Raya masih mendapatkan dana hibah cukup kecil jika dibandingkan dengan daerah lain seperti di Jawa.

Oleh karena itulah pihaknya memohon agar kiranya walikota yang baru ini bisa menambah porsi dana hibah untuk DKD, sehingga nantinya industri seni di Palangka Raya bisa lebih maju lagi.

Harapan DKD ini pun disambut positif oleh walikota. Dia berjanji akan memperhatikan usulan DKD. Dia berharap pada APBDP 2019 nanti dana hibah untuk DKD bisa ditambah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*