INFO
Walikota Fairid Apresiasi Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Walikota Fairid Apresiasi Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keadaan penyandang bibir sumbing sangat menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.Terlebih tekanan psikologis, khususnya terhadap anak-anak dengan keadaan fisik yang kurang sempurna itu  tentu akan berdampak pada pergaulan dan lingkungan.

Ungkapan tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin usai membuka secara langsung kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut di Rumah Sakit Umum Betang Pambelum, Jum’at (07/12/2018).

Fairid mengungkapkan, jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilatar belakangi oleh keadaan dimana banyak anak-anak terlahir dengan bibir sumbing.

Orang nomor satu di ‘Kota Cantik’ ini pun mengaku senang dengan kegiatan yang bertujuan untuk membantu anak-anak dengan kondisi demikian. 

Dengan begitu, mereka tidak lagi merasa dikucilkan dan menjadi aib bagi keluarga mereka, sehingga mereka memiliki kesempatan hidup seperti anak-anak normal lainnya dan menjadi lebih produktif.

“Orang tua juga banyak yang merasa putus asa akibat besarnya biaya operasi bibir sumbing. Kegiatan bakti sosial ini sangat kita dukung untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Fairid

Adapun kegiatan tersebut diprakarsai oleh  Pemuda Katolik Komisariat Palangka Raya bersama Yayasan Anugrah Sentosa sebagai tim medis pelaksana operasi, Yayasan Smile Train dan pihak rumah sakit. Serta didukung pula pihak KNPI Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*