INFO
Walikota Fairid Ingin SD/SMP Sederajat Sudah Berbasis Digital

Walikota Fairid Ingin SD/SMP Sederajat Sudah Berbasis Digital

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Untuk mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai smart city, maka setiap lini pembangunan dan pelayanan diberbagai bidang, termasuk bidang pendidikan diharapkan dapat memanfaatkan teknologi  berbasis digital.

“Saya ingin, sekolah dari tingkat SD/SMP sederajat di kota ini bisa menerapkan sistem digitalisasi. Mulai dari pendaftaran sekolah hingga pelaksanaan ujian sekolah,” ungkap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, usai melakukan peninjauan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/SMP sederajat, disejumlah sekolah di Palangka Raya, Senin (22/4/2019).

Kata Fairid, kemajuan zaman saat ini telah menuntut semua lini dan bidang untuk mampu melakukan penerapan teknologi.

Terkhusus dunia pendidikan kata dia, maka dimulai pada tingkat terbawah perlu  penguatan teknologi informasi dan komunikasi

“Kita sadari khususnya sekolah dasar, belum sepenuhnya mampu mengaplikasikan teknologi digital. Namun masih bersifat konvensional dalam menunjang kegiatan belajar-mengajar. Nah, ini kedepan menjadi perhatian kami,’ tandasnya.

Sedangkan untuk sekolah-sekolah tingkat menengah pertama, jelas Fairid, saat ini sudah ada kemajuan, terutama sistem belajar mengajar yang sudah  menerapkan perangkat elektronik dan komputer.

Memang imbuh dia, semuanya tidak sepenuhnya tercapai, namun upaya sekolah untuk menerapkan teknologi  berbasis digital lambat laun mulai dilakukan pada sekolah tingkat pertama.

“Seperti dalam peninjauan ke sekolah tingkat SD rata-rata masih belum berbasis digital. Sedangkan untuk tingkat SMP sudah rata-rata sekolah menerapkan. Nah, kita terus dorong tingkat sekolah SD/SMP semuanya bisa berbasis digital,” cetusnya.

Tambah Fairid, pentingnya sekolah berorientasi pada  teknologi berbasis digital, tidak lain menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan yang mampu menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

“Kemampuan memanfaatkan teknologi berbasis digital ini sebagai gambaran dari kualitas peserta didik termasuk keberhasilan guru dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*