INFO
Walikota Fairid Tinjau Dua Taman di Palangka Raya

Walikota Fairid Tinjau Dua Taman di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Sekda Kota Palangka Raya Rojikinnor serta Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Imbang, pada Selasa (4/12/2018) sore lalu, tampak melakukan peninjauan ke lokasi taman Pasuk Kameloh yang berada di Jalan S Parman (kawasan Jembatan Kahayan) Palangka Raya.

Dalam peninjauan itu walikota dan jajarannya terlihat  meninjau Masjid yang dibangun sekitar taman. Disana walikota langsung menjalankan Sholat Magrib Berjemaah. Usai sholat, Walikota melanjutkan meninjau seputaran lokasi taman tersebut, seperti fasilitas santai, ornamen hingga melihat area pedagang kuliner dan parkir.

Usai dari taman Pasuk Kameloh, walikota Fairid dan jajarannya langsung menuju ke kawasan taman dan pusat  kuliner Tunggal Sanggomang yang berada di ujung Jalan Yos Sudarso, disana rombongan juga tampak melakukan peninjauan lokasi taman.

Dari rangkuman wawancara sejumlah awak media yang menyertai kegiatan peninjauan itu,  Walikota Fairid mengatakan, untuk pengembangan pembangunan  taman Pasuk Kameloh hanya tinggal finishing saja.

“Kita bicara bagaimana keamanan dan pengamanan, mengingat taman ini berada dekat dengan bibir sungai. Jadi kontek yang harus diperhatikan adalah soal lalulintas air jangan sampai membahayakan area taman dan pengunjung,” ungkapnya.

Kedepan lanjut Fairid, tentu tetap diperhatikan fasilitas apa saja yang kurang, seperti dalam hal penataan tempat pedagang maupun tata letak parkir kendaran.”Ya, untuk saat sekarang ini semuanya dapat dikatakan uji coba dulu, sambil melihat perkembangan taman ini kedepan,” ujarnya.

Sementara itu terkait kawasan taman serta pusat  kuliner Tunggal Sanggomang kata Fairid, juga tinggal melihat kekurangan yang ada, terutama berkenaan dengan penambahan fasilitas-fasilitas penunjang, seperti PJU ataupun tata letak tempat para pedagang.

“Kedua taman ini saya lihat perkembangannya cukup representatif dan menjanjikan. Masyarakat betul-betul telah memanfaatkan keberadaannya. Jadi kita  berkeyakinan 2019 semuanya berjalan sesuai harapan,” tuturnya.

Sementara itu Plt Kepala Disperkim Kota Palangka raya Imbang menambahkan, untuk taman serta pusat kuliner Tunggal Sanggomang dalam waktu dekat akan dilakukan penambahan kontainer dan juga penyediaan tenda kerucut untuk melengkapi sarana pedagang di taman tersebut.

“Fasilitas lain yang masih kurang seperti penerangan dan lainnya akan bisa rampung semua di 2019,” jelasnya singkat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*