INFO
Walikota Fairid : UMKM Perlu Perbanyak Ikuti Event Nasional dan Internasional

Walikota Fairid : UMKM Perlu Perbanyak Ikuti Event Nasional dan Internasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkomitmen untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada. Termasuk, memperhatikan pemasaran, permodalan, promosi dan peningkatan kualitas produk, sehingga UMKM mampu bersaing secara luas.

Hal itu disampaikan Fairid saat meninjau langsung produk-produk UMKM pada kegiatan bazar di halaman kantor walikota, Rabu (17/10/2018) pagi.

Fairid menilai UMKM Kota Palangka Raya sangat bisa bersaing untuk menghasilkan produk-produk berkualitas, baik jajanan makanan maupun kerajinan tangan, termasuk hasil karya yang memiliki seni tinggi. Karenanya kedepan, dalam upaya mendukung kemajuan UMKM melalui  produk yang dihasilkan perlu dipromosikan pada banyak event. Baik skala kecil, daerah hingga nasional bahkan Internasional.

“Saya ingin pemko melalui dinas UMKM berkomitmen untuk hal ini. Salah satunya bisa berkoordinasi kepihak provinsi untuk melibatkan UMKM di Palangka Raya dalam setiap event,” tambahnya.

Dalam bagian lain Fairid berkeinginan agar UMKM di Palangka Raya mampu memperluas daerah pemasarannya. Namun seiring keinginan tersebut UMKM dituntut harus terus berbenah, baik dari segi kualitas produk, permodalan, bahan baku, kemasan dan lain sebagainya.

”Ya, intinya kita ingin semua UMKM perlu diperhatikan dan saya berkomitmen untuk hal itu. Artinya satu berkembang maka semua UMKM juga bisa berkembang,” cetusnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*