TERKINI
Walikota Hadiri Pemeringkatan PPID

Walikota Hadiri Pemeringkatan PPID

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka optimalisasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) , Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik se Kalimantan Tengah, Selasa (26/10/2021) di Ruang Coment Center Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya.

Kegiatan Monev PPID dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin sebagai PPID Utama. Turut hadir Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya,Hera Nugrahayu. Kepala Diskominfo Persandian dan Statistik Kota Palangka Raya, Fifi Arfin, dan tim pelaksana PPID Utama Kota Palangka Raya.

Fairid dalam paparannya menyatakan “Saya ingin selalu memastikan bahwa setiap pejabat publik siap dalam waktu 24 jam 7 hari di tengah tengah masyarakat Kota Palangka Raya”. keterbukaan informasi publik merupakan ujung tombak dalam mendorong partisipasi masyarakat dan pemenuhan hak atas informasi yang dapat diakses secara, cepat tepat dan akurat bagi masyarakat yang wajib diberikan atau disajikan oleh badan publik.

Lanjut Fairid, data informasi publik bergerak terus baik secara harian, mingguan, bulanan, triwulan, semesteran, dan tahunan. Ketika data yang disajikan tidak update maka selaku PPID Utama Pemerintah Kota Palangka Raya harus secara aktif melaksanakan Jemput Bola Data Informasi Publik ke sejumlah PPID Pelaksana sebagai salah satu upaya percepatan pemenuhan informasi publik di website https://ppid.palangkaraya.go.id.

Selain melaksanakan Jemput Bola Data Informasi Publik ke sejumlah PPID Pelaksana, selama masa pandemi ini PPID Utama juga memberikan Coaching Clinic Online dengan PPID Pelaksana terkait pengklasifikasian informasi, penyusunan Daftar Infromasi Publik dan tatacara mengunggah informasi publik ke website PPID.

Untuk Tim penilai yang hadir berjumlah 3 (tiga) orang yang terdiri dari Komisi Informasi Kalimantan tengah dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik Kalimantan Tengah. M. Mukhlas Roziqin, S.Si, M.AP, sebagai pimpinan tim penguji menyambut baik paparan yang telah disampaikan oleh Walikota Palangka Raya, dan berharap kinerja tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. ( MC.Isen Mulang/Ridho/wspd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*