INFO
Walikota Harapkan Unsur Pimpinan DPRD Sukseskan Visi RPJMD

Walikota Harapkan Unsur Pimpinan DPRD Sukseskan Visi RPJMD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya yang baru dilantik bisa mensukseskan visi politik yang tertuang dalam RPJMD 2019-2023.

Harapan ini disampaikan walikota seusai menghadiri pelantikan tiga unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024 yakni Sigit Karyawan Yunianto selaku ketua, Wahid Yusuf selaku Wakil Ketua I, dan Basirun B Sahebar selaku Wakil Ketua II, Jumat (20/9/2019).

Walikota juga berharap ketiga unsur pimpinan dewan bisa bersinergi dalam merumuskan program atau kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Fairid mengatakan dengan dilantiknya ketiga unsur pimpinan ini sehingga lembaga legislatif bisa segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), karena banyak tugas yang harus dikerjakan dalam sisa tahun anggaran 2019 ini.

Di antaranya pembahasan APBD perubahan 2019 bersama eksekutif. Fairid mengharapkan pembahasan APBD perubahan bisa selesai sebelum akhir September 2019, sehingga alokasi anggaran tambahan yang diberikan kepada SOPD bisa terserap maksimal.

“Tugas berikutnya pembahasan APBD 2020, sedangkan tahun anggaran 2019 masih tersisa tiga bulan, sedangkan batas pembahasan APBD murni 2020 paling lambat harus sudah selesai November 2019,” tegasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*