INFO
Walikota Himbau Agar Masyarakat Sementara Tidak Membakar Lahan

Walikota Himbau Agar Masyarakat Sementara Tidak Membakar Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Disela kehadiran Walikota dalam Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Adat Dayak (DAD) kota Palangka Raya di Rumah Betang Palangka Hadurut Jalan Temanggung Tilung XVIII Palangka Raya, Sabtu (14/9/2019).

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menghimbau kepada masyarakat kota Palangka Raya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita masing-masing.

Terkait dengan kejadian kabut asap agar kita tidak membakar lahan dulu karena titik hotspot cukup banyak di Kota Palangka Raya. Kiranya tokoh masyarakat, damang dan mantir adat agar bisa menghimbau masyarakat dilingkungan tidak membakar lahan dulu sampai dengan kabut asap atau musim kemarau ini berakhir, ungkap Fairid Naparin.

Dan baru saja saya menandatangani surat edaran untuk meliburkan siswa sekolah, menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalimantan Tengah tentang Proses belajar mengajar kondisi kabut asap. Surat edaran tersebut mengenai proses belajar mengajar jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK/SLB diliburkan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 16 sampai dengan 18 September 2019. Selama sekolah libur agar guru memberikan tugas pekerjaan rumah bagi peserta didik dan mengurangi aktivitas diluar rumah. Dan apabila kondisi kabut asap atau kualitas udara dalam kondisi normal maka proses belajar mengajar kembali seperti biasa, ujar Fairid Naparin. (MC. Isen Mulang/Bambang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*