INFO

Walikota Ikut Cek Kesehatan Seusai Membuka Program TMMD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia menyempatkan diri untuk mengecek kondisi kesehatannya seusai membuka program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di halaman SDN 2 Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Selasa (4/7/2017).

Hasilnya, tekanan darah sang walikota dua periode ini dipastikan normal setelah tim medis dari Puskesmas Tangkiling menyatakan tensinya 130/80. “Saya rutin 6 bulan sekali mengecek kesehatan,” kata walikota. 

Selain itu walikota menceritakan terkadang dia juga mengecek kondisi kesehatannya per 2 atau 3 hari sekali. Pengecekan rutin ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini kesehatannya, apalagi aktivitasnya cukup padat, sehingga kesehatannya dituntut harus prima.

“Kebetulan saya ada keponakan orang kesehatan. Kalau ketemu, 2 hari atau 3 hari sekali periksa tekanan. Alhamdulillah tekanan saya normal dan alhamdulillah dari segi kesehatan tidak ada gangguan,” tuturnya. 

Bagi walikota menjaga kesehatan itu sangat berarti bagi setiap orang. Sebab dengan sehat, seseorang bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan baik dan tentunya bisa berkonsentrasi saat bekerja dalam kondisi sehat dan prima. 

Diketahui, pelayanan kesehatan gratis yang digelar berbarengan dengan pembukaan kegiatan TMMD ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dimana banyak warga baik kaum perempuan maupun laki-laki silih berganti berdatangan untuk mengecek kondisi kesehatannya. Salah satunya nenek Mita. Nenek berusia 65 tahun ini mengaku sakit kepala. “Rasanya pusing. Jadi dengan adanya pelayanan ini sangat bermanfaat untuk saya,” katanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*