INFO
Walikota Imbau Warga Waspadai Musibah Kebakaran

Walikota Imbau Warga Waspadai Musibah Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wilayah Kelurahan Pahandut sering terjadi musibah kebakaran. Kebanyakan kontruksi rumah yang terbuat dari kayu sehingga rentan terjadi bencana kebakaran.

Terakhir musibah kebakaran terjadi di RT 03 dan RT 04 Jalan Murjani, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Minggu (09/12/2019) pagi. Akibatnya 20 rumah dan 15 barak terbakar.

Agar musibah kebakaran ini tidak terulang lagi maka Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, terutama sebelum tidur dan ke luar rumah.

“Kami imbau agar dicek lagi jaringan listrik, kompor, dan barang yang bisa memicu timbulnya api agar dimatikan sehingga musibah kebakaran tidak selalu terulang,” ucapnya, Senin (10/12/2018). 

Menurutnya cara paling efektif untuk meminimalisir terjadinya musibah kebakaran yakni dengan cara mengantisipasi dari lingkungan dan rumah tangga itu sendiri.

Diketahui, hingga hari ke-2 pasca terjadi kebakaran di RT 03 dan RT 04 ini masih belum diketahui penyebabnya, sebab pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*