INFO
Walikota Inginkan Proses Pengadaan Lelang Barang dan Jasa di Mulai Sejak Awal Tahun

Walikota Inginkan Proses Pengadaan Lelang Barang dan Jasa di Mulai Sejak Awal Tahun

MEDIA CENTER, Jakarta  –  Walikota Palangka Raya Fairid Naparin turut menghadiri Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC),  Rabu (6/11/2019). Saat ditemui kru media center seusai menghadiri kegiatan tersebut, Fairid menyampaikan akan melaksanakan amanat dari Presiden Joko Widodo kepada Pemerintah Daerah, agar dapat melaksanakan proses pengadaan lelang barang dan jasa sejak awal tahun.
 
“Proses lelang pengadaan barang dan jasa pemerintah harus tepat waktu dan sasaran serta berjalan efektif dan efisien. Karena keterlambatan sedikit saja dapat mengurangi daya dorong APBD dalam perkonomian daerah, terutama belanja infrastruktur yang sensitif terhadap waktu.” tambahnya.
 
“Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden tadi, setelah anggaran diketok dan terbentuk DPA disetiap SOPD, maka rencana umum pengadaan serta merta dibuat di LPSE. Tujuannya agar tahun berikutnya per januari sudah masuk pekerjaan fisik. Ketok anggaran, Rencana Umum Pengadaan (RUP) masuk dan langsung start” ungkapnya.
 
Fairid juga menambahkan yang menjadi catatan penting dari Bapak Presiden kepada semua Pemerintah Daerah adalah agar tidak mengulang kesalahan yang sama setiap tahun dimana masih adanya lelang konstruksi di akhir tahun.  Mindset lama harus diubah sebab itu januari harus mulai dikerjakan.
 
“Kami juga menghimbau agar SOPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dapat melaksanakan perencanaan pengadaan barang dan jasa tepat waktu, dan disiapkan sebaik mungkin sehingga diawal tahun sudah bisa langsung dilaksanakan sesuai instruksi presiden tadi” tutupnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*