INFO

Walikota Janji Tuntaskan Pembangunan Kantor Sekretariat HMI dan KAHMI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia berjanji menuntaskan pembangunan kantor Sekretarian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang terletak di Jalan Menteng 25.

Janji walikota dua periode ini disampaikan saat memberikan sambutan diacara buka puasa bersama dengan kader HMI dan KAHMI di rumah pribadi Jalan G Obos Nomor R999, Kamis (15/6/2017).

Alasan walikota segera menuntaskan pembangunan kantor sekretariat HMI dan KAHMI ini karena sudah sekitar 20 tahun, proses pembangunannya tidak kunjung selesai.

Riban berharap sebelum masa jabatannya berakhir pada 2018 nanti, pembangunan markas HMI dan KAHMI ini tuntas, sehingga keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan organisasi.

Sebab selama ini aktivitas para kader HMI dan KAHMI di kantor sekretariat dinilai kurang terlihat karena keterbatasan ruangan yang memadai untuk melakukan kegiatan pertemuan dan acara lainnya.

Gayung bersambut, keinginan walikota ini disambut positif oleh kader HMI Rano Rahman. Dia menyebut tahun ini pemerintah kota telah mengalokasikan dana pembangunan kantor HMI dan KAHMI.

Harapannya pembangunan kantor HMI dan KAHMI segera terlaksana dan bisa digunakan untuk kepentingan organisasi. Diakui pengurus KAHMI pernah menyewa rumah dan toko di Jalan RTA Milono karena waktu itu kondisi sekretariat tidak memungkinkan untuk ditempati.

Sementara itu dalam acara buka puasa bersama ini juga dihadiri para kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan beberapa pemuda lintas organisasi mahasiswa.

Diundang pula ustad Ahmad Supriadi untuk memberikan ceramah singat mengenai makna puasa. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dan salat magrib berjamaah. Tidak lama kemudian dilanjutkan salat isya dan taraweh berjamaah. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*