INFO

Walikota Lantik Dewan Pengawas Dua Perusahaan Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia melantik Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Mimum (PDAM) masa bakti 2017-2020 dan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM) periode 2017-2020.

Pelantikan Dewan Pengurus PDAM dan Badan Pengawas PDIM ini dilakukan di ruang Peteng Karuhei II Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Senin (10/4/2017). Ikut hadir beberapa Kepala Dinas dan Asisten.

Yang dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Palangka Raya adalah Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmadi dan Sekretaris Edie yang menjabat Kabag Perekonomian Pembangunan Setda Kota Palangka Raya.

Sedangkan ditunjuk sebagai Ketua Badan Pengawas PDIM juga Rahmadi, Sekretaris JMT Pandiangan dari profesional, dan Anggota Fordiansyah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya.

Dilantiknya Dewan Pengurus PDAM Palangka Raya ini karena Ketua periode sebelumnya Kaspinor ditarik oleh Gubernur ke Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan anggota Barit Rayanto dipercaya menjabat Kepala Litbang Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Walikota berharap dengan adanya Dewan Pengawas yang baru ini ada suasana baru dan keberadaannya bisa meningkatkan produktivitas bagi kedua Perusahaan plat merah tersebut.

“Saya harap kedua Perusahaan Daerah ini betul-betul bisa menjadi perusahaan kebanggan bagi masyarakat Kota Palangka Raya,” pesan Walikota dua periode ini.

Riban juga berharap kepada Dewan Pengawas yang baru untuk segera mengubah pola kerja, khususnya kepada PDIM, sebab selama ini keberadaannya belum bisa memberikan pemasukan bagi daerah.

Di sisi lain Pemerintah Kota telah banyak mengucurkan dana penyertaan kepada PDIM dan nilainya mencapai miliaran rupiah, tapi hingga saat ini masih belum bisa untung. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*