TERKINI
Walikota Launching Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19 dan UKPBJ Center of Excellent Pengadaan Barang /Jasa

Walikota Launching Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19 dan UKPBJ Center of Excellent Pengadaan Barang /Jasa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya resmi membuka acara Launching Pemulihan Perekonomian Masyarakat Terdampak Covid-19 dan Launching Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Center of Excellent Pengadaan Barang /Jasa sebagai Center of Excellent Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah bertempat di Ruang Command Center Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (30/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu; Staf Ahli Walikota Palangka Raya, unsur Forkopimda Kota Palangka Raya dan Kepala SOPD Kota Palangka Raya secara daring.

Pemerintah mencanangkan Program Pemulihan Ekonomi masyarakat terdampak
Pandemi Covid 19 melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah Teknis sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Walikota Nomor :188.45/251.1/2020 tutur Fairid.

Didalamnya memuat tentang Penetapan Pengguna Belanja Tak Terduga Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid 19 di Wilayah Kota Palangka Raya serta rogram Pemulihan Perekonomian Masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dan pelaku usaha khususnya di sektor padat karya, tambanhnya.

Begitu juga upaya merespon tranformasi dalam bidang pengadaan barang dan jasa, dengan mempublikasikan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) model baru .

“Transformasi pengadaan barang / jasa pemerintah dengan model UKPBJ yang baru ini sudah semestinya didukung oleh semua pihak agar pengadaan barang/ jasa pemerintah terutama di Kota Palangka Raya yang terencana dengan baik serta berkelanjutan” tutupnya. (MC. Isen Mulang/wulansa/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*