TERKINI

Walikota Launching Pendaftaran Perdana Koperasi Syariah TMU

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang berlandaskan kegiatan yang berprinsip pada gerakan ekonomi rakyat berdasarkan asas kekeluargaan untuk kepentingan bersama.

Salah satunya adalah koperasi syariah islam yang memiliki tujuan dan kegiatan usaha berorientasi ke Al-Quran dan Assunah.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat peluncuran(launching) Pendaftaran Perdana Anggota Koperasi Syariah Ta’awun Marajaki Ummah di Aula Kecamatan Pahandut, Rabu (24/6/2020) menyampaikan bahwa implementasi koperasi disesuaikan dengan fatwa dewan syariah nasional yang memiliki nilai seperti Shiddiq, Istiqomah, Tabligh, Amanah, Fathanah, Ri’ayah, dan Mas’uliyah.

Pengurus harus memiliki strategi dalam mengembangkan usaha koperasi ini, seperti pencarian dana bersumber dari iuran anggota, pinjaman atau dana-dana yang bersifat hibah, atau sumbangan, lanjutnya.

Semua jenis sumber dana tersebut sifatnya komersial hibah atau sumbangan sekedar titipan saja, tambahnya.

Pada peluncuran pendaftaran perdana koperasi syariah TMU ini juga sekaligus menobatkan H. Agustiar Sabran sebagai anggota luar biasa koperasi syariah Ta’awun Marajaki Ummah. (MC Isen Mulang/Juliadie/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*