INFO

Walikota lepas 141 Kontingen FBIM Kota Palangka Raya Ke Sampit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 141 atlet olahraga tradisional, seniman dan official kontingen Fesfival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kota Palangka Raya dilepas keberangkatannya ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (18/5/2017) pagi pukul 08.00 WIB.

Secara simbolis keberangkatan mereka dilepas oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio. Sebab peserta FBIM Kota Palangka Raya sebagiannya sudah berangkat lebih dulu untuk mempersiapkan tempat di Sampit.

Ke-141 peserta ini akan mengikuti FBIM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit. FBIM ini digelar dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kalteng. Lomba FBIM akan digelar mulai 19-22 Mei 2017.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya mengatakan peserta FBIM Kota Cantik akan mengikuti 19 cabang lomba yang dilombakan.

Di antara lain lomba karnaval budaya, lawang sakapeng, maneweng manetek, manyila kayu, menyipet, masakan tradisional, fotografi, jukung tradisonal, besei kambe, jukung hias, tari daerah, balugu, habayang, lagu daerah, karungut, malamang, mangenta, mangaruhi, sepak sawut, dan pemilihan putra putri pariwisata tingkat provinsi.

Norma Hikmah mengharapkan kepada peserta FBIM Palangka Raya agar tahun ini bisa kembali memboyong gelar juara umum. Untuk itu ia mengharapkan seluruh warga Kota Cantik dan pejabat SOPD untuk mendoakan peserta FBIM Palangka Raya bisa tampil dengan prima, sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.

Sementara itu dalam arahannya Walikota Riban Satia mengharapkan kontingen FBIM Kota Palangka Raya bisa mempertahankan juara umum tingkat provinsi yang diraih pada 2016.

Jika melihat cabang lomba yang akan diikuti sama dengan tahun lalu,maka walikota sangat optimis predikat juara umum FBIM tingkat provinsi masih bisa dipertahankan.

Meski begitu peserta FBIM Kota Palangka Raya tidak boleh lengah dengan prestasi yang sudah pernah didapat, sebab pesaing dari daerah lain yang dulunya belum bisa tampil membanggakan akan melakukan perbaikan dan evaluasi agar bisa tampil prima untuk memperebutkan juara. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*