INFO

Walikota : Mari Berpartisipasi Aktif Pada Sensus Penduduk 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sensus Penduduk di Indonesia dilaksanakan setiap 10 tahun sekali, perhelatan sensus penduduk tahun 2020 sudah mulai.

Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin dalam sambutannya yang di bacakan oleh Dandim 1016 Palangka Raya selaku inspektur upacara pada upacara gabungan ASN, TNI dan Polri di Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (17 Februari 2020) mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif pada sensus penduduk tahun 2020.

Masyarakat dapat mengisi data kependudukannya secara mandiri melalui sensus penduduk online dengan cara klik laman resmi Badan Pusat Statistik yaitu sensus.bps.go.id, mulai 15 Februari – 31 Maret 2020.

Apabila masyarakat belum berpartisipasi pada sensus penduduk online, petugas sensus akan mengunjungi rumah masyarakat melaksanakan sensus penduduk melakukan wawancara tanggal 1 – 31 Juli 2020.

Walikota mengharapkan kepada peserta upacara gabungan agar menyebarluaskan informasi mengenai sensus penduduk 2020 di berbagai kesempatan dan media.

Sensus penduduk mempunyai urgensi yang tinggi karena hasilnya akan dijadikan dasar perumusan kebijakan Pemerintah untuk perencanaan pembangunan serta keputusan yang tepat sasaran untuk diimplementasikan kepada masyarakat. (MC. Isen Mulang/tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*