TERKINI

Walikota Mengukuhkan Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2021

MEDIA CENTER, Palangka Raya . Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, menghadiri secara virtual acara Pengukuhan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya Tahun 2021 di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin siang (16/8/2021).

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 adalah Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh.

Dalam acara Pengukuhan tersebut diwakili Nanda Friska Dewita atas nama rekan-rekan peserta untuk memegang Sang Merah Putih dengan tangan kanannya.

Dalam sambutan tersebut Walikota Fairid menyampaikan, “Tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini , memerlukan suatu upaya bersama yang melibatkan seluruh bangsa Indonesia, dimana saling bahu membahu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.”

Ketahanan nasional merupakan kondisi kehidupan nasional yang harus diwujudkan dan dibina secara terus menerus, terpadu dan sinergis sebagai konsek ketahanan nasional. Dalam implementasi Ketahanan Nasional diselenggarakan dengan mengutamakan pendekatan Kesejahteraan (Prosperity Approach) dan Pendekatan Keamanan (Security Approach) yang selaras dan seimbang.

“Kesejateraan dapat digambarkan sebagai kemampuan bangsa dalam menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai nasional. Keamanan harus dipahami sebagai kemampuan bangsa melindungi nilai-nilai nasional terhadap ancaman dalam dan luar negeri, termasuk didalamnya melindungi Pancasila sebagai Dasar Negara”, tutur Walikota Fairid Naparin.

Diakhir sambutannya Walikota Fairid Nparin mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga telah terpilih 72 orang siswa/siswi terbaik dari SMA/SMK/MA yang ada di Kota Palangka Raya. Hingga mendidik dan melatih selama dua minggu, dan sampai pengukuhan hari ini.

“Kepada adik-adik Paskibraka saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai Paskibraka Tahun 2021, dan hari ini kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai Paskibraka Tahun 2021. Dan saya berharap laksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab karena ada ribuan pasang mata yang menyaksikan kalian dilapangan dalam menjalan tugas sebagai Paskibraka”, harap Walikota Fairid Naparin mengakhiri sambutannya. (MC. Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*