INFO
Walikota Minta Warga Hidupkan Kembali Gotong Royong

Walikota Minta Warga Hidupkan Kembali Gotong Royong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah melakukan peninjauan ke sejumlah titik sebagai pemantauan kerja Tim Penggerak Pencegahan Banjir , Minggu (17/03/2019). Beberapa titik yang dipantau antara lain ruas jalan Pinus, jalan Pilau dan Jalan Tilung.

Saat ini Tim Penggerak Pencegahan Banjir didampingi oleh Lurah Panarung melakukan pembersihan tumpukan sampah dan pengangkatan endapan sedimen yang menjadi penyebab terjadinya sumbatan pada saluran drainase.

Fairid Naparin mengatakan sejauh ini Tim Penggerak Pencegahan Banjir sudah bekerja dengan maksimal mulai dari tanggal 8 Maret yang lalu. Namun program ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan sepenuhnya dari masyarakat Kota Palangka Raya.

“Kami juga berharap agar masyarakat menghidupkan kembali budaya gotong royong dan gerakan minggu bersih, mengingat berdasarkan data dari BMKG, intensitas hujan di Kota Palangka Raya masih tergolong tinggi. Warga Kota Cantik diharapkan bersama  Lurah dan RT/RW setempat  rutin membersihkan tumpukan sampah di lingkungan sekitar tempat tinggal paling tidak pada hari minggu pagi.” lanjutnya.

“Selain itu juga kami minta agar petugas lapangan diberi kesempatan untuk membongkar, menggali dan mengangkat sedimen yang mengendap di saluran yang menyebabkan sumbatan saluran air” tutupnya (MC. Isen Mulang/ Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*