INFO
Walikota Palangka Raya Ajukan Tiga Usulan Prioritas

Walikota Palangka Raya Ajukan Tiga Usulan Prioritas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, ada tiga bidang atau sektor program prioritas dalam usulan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang disampaikan pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang)  tingkat Provinsi Kalteng.

Ke tiga usulan tersebut kata dia, telah menjadi fokus pemko yang diimplementasikan pada program pembangunan di wilayah Kota Palangka Raya.

“Program usulan ini antara lain di sektor infrastruktur, tata ruang, dan perekonomian,” sebutnya di sela-sela kegiatan Musrenbang di aula kantor Bappeda Provinsi Kalteng, Senin (8/4/2019).

Disebutkan Fairid secara keseluruhan di musrenbang tingkat Provinsi Kalteng tersebut, setidaknya ada sekitar 30 usulan yang diajukan Pemko Palangka Raya.

Namun dari usulan sebanyak itu kata dia, paling tidak tiga bidang tersebut diharapkan dapat diakomodir, sehingga pelaksanaan program pembangunan Kota Palangka Raya yang direncanakan dapat terarah dengan baik.

“Tiga program prioritas ini sangat penting, agar program pembangunan dapat dijalankan dan terencana dengan baik,” ucapnya lagi.

Kata Fairid, tak bisa dipungkiri jika selama ini ada berbagai kendala dalam pelaksanaan program pembangunan di wilayah Kota Palangka Raya. Terutama terbentur dengan masalah dana atau anggaran yang terbatas dimiliki oleh pemerintah kota, tidak sepadan dengan wilayah Palangka Raya yang begitu luas.

Belum lagi jelas dia, berbagai persoalan tata ruang atau kota. Sebut saja masalah persampahan yang masih menjadi PR serta masalah pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, pemerataan pendidikan maupun kesehatan, bahkan hingga masalah kemasyarakatan seperti tumpang tindih lahan sehingga semuanya itu menjadi permasalakan kompleks.

“Intinya, mau tidak mau semua itu menjadi pekerjaan ektra bagi pemko untuk kedepannya. Hanya saja semuanya tentu tidak lepas juga dilaksanakan melalui sinergitas dengan pemerintah provinsi,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*