INFO
Walikota Palangka Raya Audensi Dengan Unika Atma Jaya

Walikota Palangka Raya Audensi Dengan Unika Atma Jaya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Atma Jaya berarti Roh yang jaya. Roh yang jaya memberi semangat untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan. Keunggulan akademis dan lulusan professional adalah orientasi utama. Dalam audensi ini Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya Jakarta bertemu dengan Wali Kota, di Kantor Wali Kota Jalan Tjilik Riwut Km 5, 5 Palangka Raya, Selasa (27/8/2019).

Fr. Indah Tri Utami sebagai Kepala Kantor Beasiswa menyampaikan, maksud dan tujuan audensi ini, “Kami ingin menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam hal peningkatan SDM ASN Pemko, ataupun sharing dana bantuan beasiswa untuk mahasiswa S-1 asal Kota Palangka Raya yang kurang mampu.

Salah satu Dosen Unika Atma Jaya  yang mendampingi yaitu Dr. rernat Agustina DR Nurcahyanti menjelaskan kini Unika Atma Jaya telah memiliki delapan fakultas dengan dua puluh satu program studi untuk program sarjana (S1) dan Program Pasca Sarjana dengan tujuh program magister: Magister Manajemen (MM) dan Magister Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI) pada tahun 1992, Magister Profesi Psikologi pada 2005, Magister Bioteknologi pada 2011, Magister Sains Psikologi, Magister Ilmu Hukum pada 2012 dan Magister Teknik Mesin pada 2013 serta satu program doktor Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI) pada tahun 2002. Untuk program sarjana (S1): Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) berdiri pada tahun 1960, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik (FT) tahun 1961, Fakultas Hukum (FH) tahun 1965, Fakultas Kedokteran (FK) tahun 1967, Fakultas Psikologi (FP) tahun 1992 dan Program Magister Profesi Psikologi tahun 2005, serta Fakultas Teknobiologi (FTb) tahun 2002.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan juga bahwa menyambut baik kerjasama yang yang ditawarkan oleh Unika Atma Jaya. Untuk kerjasama Walikota mengatakan akan mempelajari hal-hal apa yang mungkin dapat dilakukan kerjasama tersebut, apalagi kerjasama yang bisa mendukung Smart City Pemko Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*