TERKINI

Walikota Palangka Raya bersama Satgas Covid-19 Razia Pelanggar Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya bersama Satgas Covid-19 melakukan razia pelanggar protokol kesehatan di Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Rabu (16/9/2020) malam.

Turut Hadir dalam razia tersebut Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emy Abriyani, Sekretaris Diskominfo Kota Palangka Raya, Anna Menur, Padal Polri Iptu. Banar L.H, Perwira Pengendali TNI Letda Inf. Rodiansyah serta Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan hasil razia malam ini, petugas mendapatkan 62 orang pelanggar yang tidak memakai masker, ada 49 orang pelanggar yang memilih sanksi kerja sosial menyapu jalan sedangkan 12 orang lainnya lebih melilih sanksi administratif dengan membayar denda Rp 100ribu.

Pelanggar yang tidak menggunakan masker kebanyakan adalah warga pendatang, diantaranya dari Kota Surabaya dan Banjarmasin, sekitar 20 orang pelanggar beralasan tidak mengetahui penerapan protokol kesehatan di Kota Palangka Raya yang mewajibkan kepada masyarakat ketika keluar rumah untuk menggunakan masker.

Menurut Fairid, pelanggaran kemarin dibandingkan dengan hari ini jumlah pelanggaran mengalami penurunan, tentu saja kita harus tetap mengimbau dan berupaya untuk melakukan penegakkan Perwali Nomor 26 Tahun 2020 ini.

Kota Palangka Raya pada saat ini mengalami kenaikan jumlah kasus Covid-19 dan menjadi zona merah, maka dari itu diharapkan agar masyarakat sadar tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Diharapkan masyarakat terus mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai Perwali Nomor 26 Tahun 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya dan Kota cantik ini menjadi zona hijau kembali. (MC Isen Mulang/Fauji/Juliadie/Saudi/Usep/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*