INFO

Walikota Palangka Raya Besuk Warga Di Rumah Singgah Sehati

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wujud kepedulian dan kasih Pemerintah Kota Palangka Raya membuka pelayanan rumah singgah dan rumah oksigen bagi masyarakat yang memerlukan oksigen. 
 
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat mengunjungi rumah singgah sehati di jalan Poncowati yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Selasa (17/9/2019) mengatakan bahwa pelayanan oksigen diberikan secara gratis kepada masyarakat.
 
Dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan ini sangat mengganggu kesehatan masyarakat, terutama buat anak-anak, wanita hamil dan orang tua tidak terkecuali orang dewasa seperti kita pun merasakan dampak asap ini, ucap Fairid.
 
Banyak yang mengeluhkan sesak bernafas, gatal-gatal, batuk pilek dan berbagai macam penyakit lainnya dan puskesmas serta rumah sakit milik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah membuka layanan 24 jam selain menyediakan oksigen juga dapat langsung berkonsultasi dengan dokter jaga dan perawat disana, lanjutnya.
 
Selain membesuk seorang anak yang sedang mendapatkan fasilitas oksigen, Walikota juga menjenguk bapak sunawi yang tinggal dirumah singgah karena menderita kelumpuhan dan tidak memiliki sanak saudara di Kota Palangka Raya. 
 
Fairid memberikan motivasi dan semangat kepada pak Sunawi agar terus bersukacita walaupun mengalami kondisi seperti sekarang ini, dan Fairid mengapresiasi kepada pihak rumah singgah terutama Dinas Sosial Kota Palangka Raya yang dengan tulus hati menjaga dan memperhatikan masyarakat yang membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*