INFO

Walikota Palangka Raya Dilantik Jadi Ketua Dewan Adat Dayak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya resmi dikukuhkan oleh DAD Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/4/2017).

Prosesi pelantikan pengurus DAD Palangka Raya yang dilakukan di Betang Hapakat, Temanggung Tilung ini dilakukan oleh Sekretaris Umum Yansen A Binti mewakili Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran.

HM Riban Satia yang ditunjuk kedua kalinya untuk menahkodai Ketua DAD Kota Palangka Raya periode 2017-2022. Pelantikan Pengurus DAD Palangka Raya berdasarkan Surat Keputusan DAD Kalteng Nomor 09/DAD-KTG/KPTS/II/2017.

Dalam kepengurusan DAD Kota Palangka Raya ini juga ditunjuk sembilan tokoh yang dijadikan sebagai dewan pertimbangan. Yakni Lewis KDR, Lukas Tingkes, Yansen Binti, Suriansyah Murhaini, Mofit Saptono Subagio, Andrey L Narang, Rusliansyah, Norsani Darlan, dan Sigit Karyawan Yunianto.

Sedangkan Ketua Harian DAD Palangka Raya dipercayakan kepada Mambang I Tubil, Ketua I Andrie Elia Embang, Ketua II Sabian Ustman, Ketua III Neni A Lambung, Ketua IV Suherdi Lentam Nigam, Ketua V Yerson.

Posisi Sekretaris Umum Tira KDR, Sekretaris I Abramsyah, Sekretaris II Kalpin Bangkan, Sekretaris III Yustinus, Sekretaris IV Menteng Asang, dan Sekretaris V Albert Toembak.

Jabatan bendahara dipercayakan kepada Absiah Basrin Inin Soekah dan dibantu oleh dua wakil bendahara Yunita Andrie dan Rusli Franska.

Dalam kepengurusan DAD Palangka Raya ini juga dibentuk bidang organisasi, bidang hukum, bidang pertahanan, bidang seni budaya, bidang ekonomi sosial pariwisata, bidang ekonomi koperasi kewirausahaan, bidang pendidikan pelatihan pengembangan, bidang penelitian pengembangan, dan bidang pemuda olahraga.

Selanjutnya bidang pemberdayaan perempuan, bidang lingkungan hidup, bidang sosial politik, bidang pelajar/mahasiswa, bidang humas/publikasi, bidang hubungan antar lembaga, bidang tani/nelayan/maritim, bidang pencegahan penanggulangan bencana, dan pencegahan narkoba serta terorisme.

Sementara itu dalam sambutannya HM Riban Satia yang juga menjabat Walikota Palangka Raya dua periode ini mengucapkan terimakasih telah dipercaya yang kedua kali untuk memimpin DAD kota.

Dia mengatakan pengurus DAD pasca dilantik ini akan segera membahas program kerja untuk lima tahun ke depan. Walikota juga akan memberi porsi yang sama kepada anggota untuk menjadi ketua harian yang akan diganti setiap tahun sekali. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*