INFO

Walikota Palangka Raya Hadiri Pembukaan Kongres I masyarakat Dayak Lintas DAS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri kongres I masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalteng di Sport Center Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5,5 Kota Palangka Raya, Kamis (18/9/2020).

Kongres yang bertemakan “Penguatan Peran Masyarakat Dayak Dalam Pembangunan Kalimantan Tengah di Segala Bidang” ini dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran.

Ketua Panitia Kegiatan, Ducun Helduk Umar mengatakan bahwa tujuan terselanggaranya kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan segala persoalan yang dialami masyarakat dayak pelosok yang kemudian bersama – sama dengan pemerintah daerah mencari solusi terbaik dalam menanganinya.

Di kesempatan lain Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berpesan kepada seluruh pemuda dayak harus berusaha memajukan Kalimantan Tengah tanpa mengenal kata menyerah. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia agar bisa menjadi menjadi SDM yang unggul sehingga bisa mendukung serta membantu pembangunan Kalteng dalam semua bidang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan lencana Tanda Jasa Kehormatan Tokoh Dayak Tahun 2020 yang langsung di berikan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin beserta beberapa tokoh masyarakat. (MC. Isen Mulang/ridho/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*