INFO
Walikota Palangka Raya Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019

Walikota Palangka Raya Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019

MEDIA CENTER, Bogor – Walikota Palangka Raya hadir dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019,
di Sentul International Convention Centre Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Gubernur, Bupati/Walikota dan Unsur Forkopimda Tingkat I dan Forkopimda Tingkat II dengan jumlah peserta 3000 pejabat se Indonesia.

Bertemakan “Sinergi Pelaksanaan 5 Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju”, rakornas akan membahas tentang kebijakan strategi Tahun 2020-2024 , Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi dan Reformasi Birokrasi, Transformasi Ekonomi I, Tranformasi Ekonomi II, Pengawasan, Penegakan Hukum dan Keamanan.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin  menyampaikan tujuan diadakan rakornas ini untuk mensinergikan visi misi Presiden dan Pemerintah Daerah serta membahas 5 (lima) prioritas pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia maju, ucapnya.

Fairid katakan ada beberapa point yang disampaikan Presiden saat pembukaan tadi diantaranya Pemerintah harus bergerak cepat, memangkas Reformasi birokrasi mempermudah perda, bagaimana bersinergi dengan Forkopimda, bagaimana penguatan back up hukum bagi seluruh kepala daerah untuk berinovasi dan jangan sampai kebijakan-kebijakan hukum tersebut malah membuat kepala daerah  takut dan susah untuk bergerak cepat dan berinovasi, ucapnya.

Jadi pointnya adalah pemerintah terus bergerak cepat, fleksibel dan bersama-sama Forkopimda membuat aturan dan kebijakan sefleksibel mungkin dan Kota Palangka Raya akan menerapkan program prioritas presiden yang tercantum dalam RPJMN, tutupnya (MC. Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*