TERKINI
Walikota Palangka Raya : Keberadaan TPS 3R Wujudkan Smart Environment

Walikota Palangka Raya : Keberadaan TPS 3R Wujudkan Smart Environment

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangkaraya Fairid Naparin menyebutkan bahwa adanya Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) dapat mewujudkan visi misi Kota Palangka Raya yang smart environment atau lingkungan cerdas.

Hal tersebut disampaikan Fairid ketika dibincangi awak media di rumah pengelolaan sampah Jalan Merdeka Kota Palangka Raya, Selasa (12/10/2021).

“Dalam menjadikan visi misi Kota Palangka Raya yang smart environment atau lingkungan cerdas adalah adanya lingkungan yang bersih, sehat, indah dan ramah lingkungan.

Untuk itu, dalam mewujudkan lingkungan cerdas ini dirinya mengajak masyarakat agar bisa mengelola sampah dengan memilah sampah yang secara umum dibagi menjadi sampah organik dan sampah anorganik.

“Sampah organik didaur ulang melalui proses biologis menjadi kompos, sedangkan sampah anorganik dipilah secara mendetail untuk dapat disalurkan ke pihak yang dapat mendaur ulang tahap lanjutan”, jelas Fairid.

Fairid berharap semoga dengan keberadaan TPS 3R ini menjadikan Kota Palangka Raya menjadi kota yang bersih, sehat, indah dan ramah lingkungan sehingga dapat mewujudkan lingkungan cerdas.

Diketahui bahwa hingga saat ini Kota Cantik Palangka Raya sudah memiliki 5 TPS 3R, di mana 3 di antaraya sudah beroperasi seperti di Kelurahan Kereng Bangkirai Kelurahan Pahandut Seberang, dan Kelurahan Bukit Tunggal. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*