INFO

Walikota Palangka Raya Kunjungi Warga Penyandang Disabilitas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tidak segan -segan mengunjungi warganya yang memiliki keterbatasan fisik atau penyandang disabilitas.

Kunjungan Fairid Naparin kali ini untuk melihat langsung kondisi salah seorang warga penyandang disabilitas sekaligus menyerahkan bantuan dan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) dari Kementrian Sosial di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Jumat (7/8/2020).

“Saya sebagai Walikota Palangka Raya turut merasakan kondisi saudara kita penyandang disabilitas terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan pemerintah bisa membantu saudara kita,” ujar Fairid Naparin.

Pada kesempatan itu juga Saidah, salah satu penyandang disabilitas mengatakan berterimakasih kepada pemerintah khususnya walikota yang telah memberikan bantuan.

“Saya berterima kasih sekali atas kunjungan Bapak Walikota dan atas bantuannya, juga atas perkenannya bersilaturahmi dengan kami. Bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami penyandang disabilitas disaat pandemi Covid-19 ini, kata Saidah.

Bantuan ASPD yang diberikan Walikota Palangka Raya berupa uang tunai sebesar Rp2.000.000,00 dan satu paket bahan sembako.

Walikota Palangka Raya itu juga mengimbau bagi warga kota Palangka Raya yang menyandang disabilitas bisa langsung melapor ke Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

“Apabila mengetahui atau menemukan tetangga atau keluarga menyandang disabilitas atau kondisi yang tidak seperti masyarakat pada umumnya mohon bisa dilaporkan kepada Dinas Sosial atau melalui pengaduan di aplikasi LAPOR,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Rani/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*