TERKINI

Walikota Palangka Raya Launching Pos Dukungan Penanganan Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi Lounching Pos Dukungan Penanggulangan Covid-19 Kota Palangka Raya. Adapun Pos tersebur berlokasi di Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, tepatnya di Jalan RTA Milono Km 1,5, Kamis (15/7/2021).

Pos Dukungan Penanggulangan Covid-19 Kota Palangka Raya tersebut dibangun oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kalimantan Tengah. Pos tersebut menyediakan berbagai layanan. Diantaranya layanan konsultasi kesehatan, konseling psikososial, bina rohani, bantuan sosial untuk isolasi mandiri,layanan ambulance, disinfeksi, dan penataletakan jenazah Covid-19.Selain itu, Layanan Call Center juga disediakan oleh Pos Dukungan Penanggulangan Covid-19. Bagi masyarakat yang perlu dengan layanan tersebut bisa menghubungi ke nomor 081352156415.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palangka Raya menyampaikan ucapan terimakasih sebagai Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah menerima bantuan dukungan dari pihak Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Palangka Raya serta MCCC Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah berperan membantu menangani Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“kita tahu bahwa pandemi di Kota Palangka Raya cukup meningkat, dan tentunya perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah pada umumnya khususnya di Kota Palangka Raya” kata Fairid.

Turut berhadir dalam launching tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya,Emi Abriyani, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalteng, Ahmad Syar’i, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Sonedi,Ketua MDMC Kota Palangka Raya, MCCC Provinsi Kalteng, beserta jajaran Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah. (MC. Isen Mulang/Nitra/rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*