INFO

Walikota Palangka Raya Lepas Kafilah STQ ke Puruk Cahu

MEDIA, CENTER – Walikota Palangka Raya, Riban Satia resmi melepas peserta kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Rabu (3/5/2017).

Pelepasan peserta STQ ini berlangsung di kediaman walikota di Jalan G Obos, Palangka Raya. Ikut hadir Ketua Umum LPTQ Palangka Raya Zainur Rahmani, Pimpinan Kafilah STQ Palangka Raya, Supriyanto dan para rombongan.

“Insya Allah doa kita dihijabah Allah, bisa kembali menjadi juara umum tingkat provinsi di Puruk Cahu,” kata Walikota. Secara psikologis, bagi kontingen Kota Cantik, lomba di Puruk Cahu yang tidak lama lagi akan digelar itu terasa lebih berat bila dibanding tahun lalu yang berlangsung di Palangka Raya.

“Mempertahankan jauh lebih berat. Secara psikologis tekanan memang lebih berat. Berbeda dengan yang tidak juara. Tapi dengan doa, kami berkeyakinan akan meraih juara umum lagi,” ungkapnya.

Riban menambahkan secara pribadi, keluarga dan pejabat pemerintah mendoakan agar kafilah STQ Palangka Raya tetap mampu mempertahankan prestasinya.

“Bahkan kalau bisa meningkat lagi. Yang belum biasa juara menjadi juara 1. Dan yang juara 1 bisa juara 1+. Jaga kesehatan selama di sana termasuk makanan,” pesannya.

Sementara itu Supriyanto mengatakan ada 12 cabang lomba yang digelar di Puruk Cahu. Palangka Raya sendiri menurunkan 36 peserta STQ. Mereka yang dibawa merupakan peserta yang meraih juara 1 pada lomba STQ ke VII tingkat Kota Palangka Raya yang digelar di Kecamatan Sabangau, Maret 2017. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*