INFO
Walikota Palangka Raya Lepas Peserta Umroh dan Ziarah Rohani

Walikota Palangka Raya Lepas Peserta Umroh dan Ziarah Rohani

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin lepas ziarah rohani Yerusalem, Umroh ke Mekkah dan ziarah rohani ke India di Rumah Jabatan Walikota, Sabtu (16/11/2019)
 
Total peserta ibadah rohani/wisata rohani berjumlah 59 orang, terdiri dari 49 orang peserta Umroh, 7 orang peserta agama Kristen Holyland (ziarah suci) ke Yerusalem dan 3 orang peserta agama Hindu ziarah rohani ke India yang akan berangkat pada tanggal 9 Desember 2019.
 
Dalam sambutannya Fairid Naparin menyampaikan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui bidang Kesra secara rutin melaksanakan kegiatan memberangkatkan masyarakat melaksanakan perjalanan rohani ke Mekkah, Yerusalem dan India.
 
“Saya berpesan kepada rombongan yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dan kesehatan karena perbedaan cuaca baik di Mekkah, Yerusalem maupun di India berbeda dan penerbangan yang cukup jauh dan melelahkan maka diperlukan fisik yang kuat dan prima”, ungkap Walikota.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan ziarah rohani yang melibatkan umat beragama yang berbeda memiliki makna strategis, yakni Pemerintah Kota Palangka Raya dan masyarakat sangat menghormati keagamaan, kemajemukan dan pluralisme yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.
 
Pelepasan rombongan yang akan berangkat dihadiri oleh anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ketua MUI Kota Palangka Raya dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Palangka Raya serta peserta yang akan umroh dan ziarah. (MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*