INFO
Walikota Palangka Raya Meninjau Korban Kebakaran

Walikota Palangka Raya Meninjau Korban Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lokasi kebakaran di jalan Riau, kompleks Rindang Banua (Puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, mendapat dikunjungi Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin (30/03/2019) pukul 17.00 Wib. Dalam kunjungan tersebut Fairid juga berdialog dengan korban kebakaran.
 
Pemerintah Kota Palangka Raya akan semaksimal mungkin memperhatikan dan memberi bantuan yang sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku. Selain itu bisa diajukan bantuan dalam usulan ke kelurahan. Dan kedepan akan di pikirkan apakah kawasan tersebut akan ditata ulang kembali, mengingat sering kali terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut, tuturnya. 
 
Dalam hal pencegahan kebakaran, Pemerintah kota merencanakan pemasangan hidran air untuk mencegah kebakaran. Untuk hidran yang sudah terpasang akan ditata kembali. langkah yang penting saat ini menurut Fairid perlu dibuatkan dapur umum dan layanan kesehatan, sambil berjalan pendataan jumlah korban, dan untuk sementara data yang masuk jumlah ada 72  rumah yang habis terbakar, dengan jumlah penduduk perkiraan 192 orang. Dan ini pun masih perkiraan,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Fairid mengatakan bahwa, semua korban kebakaran akan didata sehingga nanti bantuan benar-benar sesuai dengan jumlah dan kebutuhan korban kebakaran,  Fairid juga berpesan kepada masyarakat jika keluar rumah jangan terburu-buru, di cek dulu rumah mungkin ada listrik yang masih hidup atau kompor yang belum dimatikan, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*