INFO

Walikota Palangka Raya Meninjau Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Kahayan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Meninjau Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Kahayan, Selasa (26/5/2020).

Dalam peninjauan rapid test tersebut turut hadir Kapolresta Palangka Raya, Dwi Tunggal Jaladri, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Ambriany serta Kepala SOPD lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan kedisiplinan kepada masyarakat khususnya para pedagang di Pasar Kahayan agar hidup sehat dan bersih di lingkungan kerja.

Rapid test hari ini mempunyai target sebanyak 300 pedagang yang maupun masyarakat sekitar Pasar Kahayan, sedangkan hasil dari rapid test yang di laksanakan kemaren di pasar besar sebanyak 180 pedagang, reaktif sebanyak 27 orang. Bagi 27 orang yang dinyakatakan rekatif dilanjutkan dengan langkah pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona melalui tes swab.

Mulai hari ini pasar besar akan dilakukan penataan, skema penjualanan, pengawasan dan prosedur kesehatan, dan akan berlanjut ke pasar-pasar lainnya di daerah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Usep/Saudi/Fauji/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*