INFO

Walikota Palangka Raya Menyapa Santri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyapa santri dari 10 Pondok Pesantren yang berada di Kota Palangka Raya dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual melalui video confrence.

Pada acara tersebut Fairid Naparin didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin menyapa Santriwan/Santriwati di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya di Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Kamis (22/10/2020)

Santri sehat santri kuat adalah moto Hari Santri Tahun 2020. Adapun Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dan ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Pada Tanggal 15 Oktober 2015.

Dalam sambutannya Fairid menceritakan “penetapan hari santri dilakukan tidak lepas dari pentingnya peran santri sebagai bagian fundamental bangsa Indonesia. Kisah perjuangan mahasantri seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan dan Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto menciptakan organisasi Islam yang sangat berperan penting dalam perjalanan bangsa. Hal inilah yang harus kita kenang dan lestarikan. Jangan sampai para santri melupakan momen mulia ini” pesannya.

Fairid menambahkan ” Hari santri merupakan sebuah pemaknaan sejarah yang otentik, ketika perjuangan bangsa dibangun di atas keikhlasan dan ketulusan para santri berpaham merah putih”.

“Santri dapat mempersatu umat, baik secara psikologis, ideologis, maupun politis. Banyak hal berbeda tetapi semangat kesantriannya tetap sama. Semoga adik-adik santri selalu menanamkan komitmen bangsa dan agama di dalam hati” tutupnya. (MC. Isen Mulang/ Purba Andika/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*