INFO
Walikota Palangka Raya Resmikan Gedung Pelayanan RSUD Kota Palangka Raya

Walikota Palangka Raya Resmikan Gedung Pelayanan RSUD Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin Meresmikan Gedung Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Palangka Raya, Jalan Mahir Mahar Kalampangan, Jumat (27/9/2019).

Fairid Naparin dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah dan bersyukur bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah Milik Kota Palangka Raya yang representatif untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang  memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, untuk itu Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk  berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan baik bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Untuk itu perlu setiap komponen untuk saling bekerjasama berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang cepat tepat dan bersahabat yang profesional, tuturnya.

Lanjutnya, yang menjadi point penting adalah teruslah berinovasi dengan  menurunkan angka stunting, jumlah kematian ibu dan bayi, menurunkan kejadian penyakit menular HIV/AIDS dan pada akhirnya bersama-sama  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta mewujudkan Indonesia sehat. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*