INFO

Walikota Palangka Raya Resmikan Pasar Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio secara simbolis meresmikan pasar Ramadan di Jalan RA Kartini, Sabtu (27/5/2017) sore.

Ikut meresmikan pasar Ramadan yang sering disebut pasar wadai ini istri Riban Satia Walikota Palangka Raya, Norlaina Riban Satia yang didaulat untuk menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Ramadan 1438 Hijriah.

Seperti tahun lalu, pasar wadai di Kota Cantik ini disediakan di empat lokasi. Yakni di Jalan RA Kartini disediakan 63 lapak, Pasar Kahayan disediakan 42 lapak, Pasar Rajawali 20 lapak, dan depan Masjid Salahudin Jalan Yos Sudarso disediakan 47 lapak, sehingga totalnya 172 lapak.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perindustrain dan Peragangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban mengatakan terselenggaranya pasar Ramadan ini berkat dukungan semua pihak seperti dari instansi pemerintah, TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan, para camat, lurah, dan sponsor.

Dengan adanya dukungan semua pihak itu sehingga pasar Ramadan biasa disediakan, sehingga bisa memberikan peluang usaha insidentil selama sebulan penuh.

Aratuni menambahkan, meski para pedagang diberikan keleluasaan dalam menjajakan makanan dan minumannya, namun petugas dari Disperindag bersama Balai Penguji Obat dan Makanan (BPOM) akan melakukan pengujian takjil di pasar Ramadan secara rutin.

Pengujian ini dilakukan untuk memberikan kepastian kepada konsumen jika makanan dan berbagai kue yang dijual di pasar Ramadan aman dikonsumsi.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia menambahkan tujuan diadakannya pasar Ramadan ini untuk mendekatkan masyarakat dengan yang ingin membeli menu berbuka puasa. “Selain itu kita juga ingin memberikan peluang usaha kepada para penjual jajanan,” tambahnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*